Oleh: rielhairudin | Juli 29, 2008

PERJALANAN USAHA KAMI

SEKELUMIT PERJALANAN USAHA KAMI
Tahun 1976 adalah tahun awal saya bekerja,.. setelah beberapa tahun bekerja di beberapa tempat , maka tahun 1983 saya putuskan untuk berhenti bekerja.
Pihak keluarga menyayangkan keputusan saya ditengah karir saya yang demikian baik.

Saya memulai usaha tsb dari bengkel perbaikan alat2 Elektronik kecil2an, dan toko spare part dll. Dengan nama CV SIL…
SIL adalah bagian terkuat dari sebuah pompa air, tanpanya maka pompa tidak akan dapat menghisap air, begitulah kami beri nama dengan harapan kami dapat bertahan sekuat dan selama mungkin..

Berbekal dari hobi ngebrik saya putuskan lagi untuk fokus dibidang alat komunikasi dari segala merk, mulai repair, penjualan dan sekalian dengan Instalasinya..

Banyak perkantoran yang membutuhkan alat komunikasi terutama SSB .
Radio dibutuhkan untuk menekan biaya telepon/interlokal, maklum jaman itu telepon masih merupakan barang mewah, dan biaya interlokalpun cukup tinggi.
Namun kini saya lebih fokus pada merk Motorola walau sesekali ada juga produk lain..

PT Bank Djasa Artha , PT IPTN, Pabrik cat Tiga Arga dengan cabang2nya diluar atau dalam P Jawa adalah klien2 awal saya. Kemudian merambah di Kepolisian tingkat Polres,Polwil,Polda serta perusahaan swasta dll..

Mulailah usaha saya dikenal orang terlebih dikalangan Amatir Radio, berkat publikasi rekan2 amatir pula usaha kami mulai dikenal..

Maka pada tahun 2003 kami membentuk kembali badan usaha baru yang kami beri nama “PT Catur Mitra Perkasa Komunika” ( PT CMPK )

Bila penjualan mencapai target tertentu, maka kami mendapat penghargaan , jalan2 melihat lihat Negara lain ..

Dengan rendah hati kami lampirkan photo2 beberapa proyek yang telah dikerjakan dari th2 lalu dan jalan2 kami di Indonesia dan ke beberapa Negara…

Perjalanan perusahaan kami tidaklah ada artinya di banding perusahaan lainnya, namun berkat Doa dari anak isteri, Keluarga,teman2 serta Karunia NYA, maka kami tetap ada sampai kini..

Sekian dan Salam ..

Riel P Hairudin – YC1ILY


Responses

  1. dear …
    Pak ….saya tertarik dengan perusahaan bapak yang bergerak di bidang tekomunikasi , gimana caranya untuk bekerjasama dengan perusahaan bpk. salam kenal agus telp 081385137473

    He he he usaha kecil2an saja kok.. trimakasih kita bisa ngobrol2 lbh jauh lagi..
    thanks

  2. hello Pak Riel

    saya jadi ingat sekitar th 2002 , 2003
    CV SIL/Bp Riel adalah salah satu customer kami
    di PT Citra Data PK Jakarta.

    Salam

    Retno /CS

    • Dear bu retno..
      apa iya yaa.. waduh maaf ibu itu yang mana yaa.?? betul saya slh 1 customer dr perusahaan P yacob..
      Apa bu Retno di CDPK dulunya.. sy ingat ada nama retno tapi itu di BRI Tower atau di Agrakom ya?
      maklum sdh tuir,.. hehehe btw trimkasih sdh mau dtng liat2..
      salam.. riel

    • Dear bu retno.. Saya familiar dg nama ini.. hanya lupa ibu di BRI twr atau di Agrakom yaa..?? maklum dah tua bnyk lupa maaf.. trimakasih tlah mau jalan2 mengunjungi blog ala kadarnya . hehehe.. salam.. riel

  3. mas mat jumpa lagi saya pengen di beri info harga radio gm 388, gm 3688 dan gp 3188 makasih banyak sebelunya,,,

    • mas endi..

      Harga sih kisarannya : GM 338 USD 290,00 GM 3688 sekitar USD 240,00 dan GP 3188 sekitar USD 200..
      Mau borong nih.. harga istimewa nanti.. hehehe salam..

  4. Met kenal Pak Riel. saya ada beli GM 388 dan GM 3688 dan perlu dipasang logic board Smartrunk ST965M. yang ada jual cuma di silva aja, apakah pak Riel bisa tolong info dimana belinya, satu hari saya keliling di glodok ngga dapat, atau suplai sekalian kalau ada. thx.

    • Mas Agus..
      Anda dapat memesannya pada kami..
      karena kami adalah sub agennya,
      kirimkan email ke : silkom@bdg.centrin.net.id
      salam..

  5. Slmat sore Pak riel.
    Maaf mengganggu…
    Salam kenal…sy mahly Dr Merauke.

    Mohon bantuannya tuk dikirimkan gambar kode No.pin Dari radio motorola GM.338 yg dihubungkan dengan COR bawaan radio repeater motorola. Apa sama juga kabel koneksi GM.300 dipakai pada GM.338..? Mohon bantuannya..tks

    • Pak Mahly..
      Jumlah Pin GM 300 adalah 16 sedangkan GM 338 itu 20 bh..
      Kabel interfacenya sama , hanya bila hendak digunakan pada radio GM 338 maka dua bh sisi kanan dan 2 buah sisi kiri tdk digunakan..
      saya kirimkan gambarnya..via email..
      salam..

  6. Terima kasih tuk bantuannya Pak riel.
    Nanti sy hubungi lagi, mhn maaf ya Pak mengganggu instrahatnya.tks
    Salam hormat buat sekeluarga…

  7. Slmat mlm Pak Riel. Sy mhn bantuannya, maaf mengganggu acaranya.
    1. Sy lagi merakit radio repeater link motorola GM.338,saat transmit suara sy bisa didengar lawan bicara ttp ketika lawan bicara transmit sy tidak bisa dengar suaranya. Sy coba set General I/O di GM.338 tidak ada hanya PA dan lainnya, sy gantikan dgn PA tuk 3 BH radio GM.338 dlm satu repeater kira2 gimana…
    2. Utk set COR.nya kan ada knop angka2. Tuk cocoknya angka berapa yg harus sy set spy frekwensi pembawanya suara bisa terdengar baik..
    Repeater :
    Radio TX (RX:173.985, TX: 162.765)
    Radio RX (RX: 167.125, TX: Blank)
    Link (RX: 165.500, TX: 172.550)
    3. Agar repeater tetap menyala otomatis saat lampu padam, PIN No.10 GM.338 dihubungkan dgn tegangan DC, ini tuk ketiga radionya atau salah satunya saja dihubungkan.(mohon gambar.nya Pak riel).
    Terima kasih sekali atas bantuannya…salam hormat….

    • Mas Mahly..
      sebaiknya dalam menyambungkan COR bawaan nya menjadi link, biasanya nya audionya tersedot oleh radio TX yg mana saat orang masuk maka suara akan kecil sekali..
      Ada baiknya COR diberi penguat ( ada fotonya )..
      SETTING pin COR itu ada nanti sy kirim gambarnya.
      Agar radio tetap menyala maka dapat juga dr COR nya yg diberi + ( Posisi Jack yg ditengah )
      nanti saya kirim detilnya..
      salam..

  8. Terima kasih banyak atas ilmu.nya yg luar biasa. Sy tunggu kiriman nya.
    Salam hormat buat Pak riel dan sekeluarga.

  9. Mhn maaf Pak, ini email.nya ; mahlygai@yahoo.co.id

    • P Mahly..
      sdh saya kirim lsng bbrp hari yl..
      tolong buka saja emailnya..
      kalau blm sampai khabari lg..
      salam..

  10. Maaf ya Pak riel baru bls, sy trimakasih sekali email nya Sdh diterima.
    Salam hormat…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: